Didampingi Babinsa, Petani Kuala Batee Sambut Musim Tanam Padi
Cari Berita

Advertisement

Didampingi Babinsa, Petani Kuala Batee Sambut Musim Tanam Padi

Heri Purwanto
Jumat, 15 Juli 2022



Abdya- Musim tanam padi di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salah satunya di Kecamatan Kuala Batee, sudah dimulai. 


Sejumlah para petani setempat, Jumat (15/7) mulai melakukan observasi bibit padi dari media penyemaian ke sawah. Kegiatan tersebut didampingi langsung Babinsa dan Penyuluh pertanian setempat. 


Terpisah, Danramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Ari Djaka Prasetya mengatakan wilayah teritorialnya masih termasuk salah satu wilayah yang diandalkan sebagai pemasok beras tertinggi di daerah Abdya. 


"Meski sebagian petani kita ada yang fokus pada perkebunan sawit, namun hasil padi kita cukup tinggi mengimbangi dengan kecamatan lain," tuturnya. 


Serma Djaka menyebutkan, keberhasilan itu terwujud berkat adanya komunikasi dan koordinasi yang baik antara petani, Penyuluh dan dinas terkait. Keterlibatan pihaknya dalam pendampingan program ketahanan pangan akan terus dilanjutkan karena diatensi tinggi oleh para petani setempat. 


"Mereka (petani) meminta kita untuk tetap terlibat. Mereka beralasan dengan adanya pendampingan dari Babinsa, sektor pertanian semakin maju," tutupnya.