Prajurit Kodim 0110/Abdya dan Sinergi Gabungan Patroli Siaga HDA
Cari Berita

Advertisement

Prajurit Kodim 0110/Abdya dan Sinergi Gabungan Patroli Siaga HDA

Heri Purwanto
Senin, 15 Agustus 2022



Abdya- Puluhan personel Kodim 0110/Abdya bersama gabungan anggota Polri, Dishub dan Satpol PP dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan siaga pengamanan peringatan Hari Damai Aceh (HDA) ke-15. 


Siaga pengamanan dipimpin langsung Kapolres Abdya AKBP Dhani Catra Nugraha, SH,. SIK,. MH melalui tonggak apel, berlangsung di lapangan Mapolres setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Minggu (14/8/2022) malam. 


Turut hadir Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi diwakili Pasiops Lettu Inf Razali, Jajaran perwira Polres Abdya dan para Kepala dinas terkait. 



Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan patroli gabungan ini digelar dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya menjelang Hari Damai Aceh yang rutin diperingati setiap tanggal 15 Agustus. 


"Menyikapi perkembangan Sitkamtibmas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah memiliki kewajiban memberikan rasa aman dan selalu memantau situasi agar tetap berjalan baik. Kita semua harus tetap selalu waspada, agar situasi wilayah tetap kondusif," terang Kapolres. 


Di lokasi yang sama, Pasiops Kodim 0110/Abdya Lettu Inf Razali menyampaikan teknis patroli siaga ini dibagi menjadi 2 tim, masing-masing bergerak ke arah wilayah perbatasan Manggeng dan Babahrot. 


"Pergerakan Tim dimobilisasi dengan menggunakan kendaraan dinas dari Kodim, Polres dan Satpol PP," kata Pasiops. 


Lanjutnya Lettu Razali menerangkan target Patroli menyasar seluruh tempat aktivitas masyarakat termasuk titik yang dianggap rawan. Secara humanis tim gabungan memberikan himbauan dan seruan soal Kamtibmas. 


"Utamakan humanisme, di lokasi nanti imbau masyarakat agar tidak melakukan hal yang dapat mengganggu Kamtibmas. Diharapkan dengan upaya ini kondusifitas wilayah yang sudah berjalan baik selama ini dapat terjaga," tutupnya.