Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jeumpa Kawal Penyaluran BLT DD
Cari Berita

Advertisement

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jeumpa Kawal Penyaluran BLT DD

Heri Purwanto
Kamis, 12 Agustus 2021

photo bersama Babinsa Koramil 03/Jeumpa Serda Mulyadi, Bhabinkamtibmas Bripka Firmansyah, perangkat desa dan salah satu warga penerima bantuan 



Abdya- Sebanyak 102 warga pra sejahtera Desa Alue Seulaseh Kecamatan Jeumpa kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Kamis (12/8).

Bantuan tersebut diketahui terhitung tahap VI, VII dan VIII. Masing-masing warga menerima uang tunai sebesar Rp. 900ribu.

Kepala Desa Alue Saulaseh Taufik Ab berharap bantuan yang telah digulirkannya itu bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warganya dalam memenuhi kebutuhan pangan harian. 

Ia menyebutkan pandemi corona telah berdampak pada segala sektor ekonomi, akibatnya kesulitan warga khususnya kelompok prasejahtera semakin meningkat. 

"Alhamdulillah amanah uang tersebut sudah kita serahkan, disaksikan langsung oleh pak Babinsa dan pak Bhabinkamtibmas. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga," tandasnya. 

Senada dengan itu Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya, Serda Mulyadi membenarkan dirinya bersama dengan Bhabinkamtibmas Brigadir Firmansyah diminta khusus oleh perangkat desa mengawal penyaluran BLT DD. Permintaan itu dimaksudkan untuk membantu keamanan sekaligus mengontrol penerapan protokol kesehatan sehingga pelaksanaannya tidak menyalahi anjuran pemerintah. 

"Alhamdulillah penyalurannya berjalan lancar. Dari awal sampai dengan selesai warga Seulaseh tertib dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Semoga disiplin ini tidak hanya saat mengatri bantuan saja, namun juga diterapkan di kegiatan lainnya," tandasnya.