Babinsa Manggeng Dampingi Petani Panen Padi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Manggeng Dampingi Petani Panen Padi

Heri Purwanto
Sabtu, 18 September 2021

Babinsa Koramil 06/Manggeng Koptu Mufti pantau kegiatan panen di sawah binaan


Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Koptu Mufti monitoring kegiatan panen padi milik petani binaan di Desa Paya Kecamatan Manggeng, Sabtu (18/9). 


Di lokasi itu Koptu Mufti mengawasi proses perontokan padi dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ia datangkan di bawah koordinasi Unit Pelayanan Jasa Alsintan (Upja) Distanpan Abdya. 


W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Plh. Danramil Manggeng Serma Dedek Suryanto membenarkan sebagian sawah di wilayah teritorialnya sudah mulai panen. 


"Ya benar, sebagian petani kita kini tengah disibukan dengan kegiatan panen. Untuk mendukung kelancarannya, jauh hari kita telah koordinasikan dengan instansi terkait soal bantuan Alsintan kombine agar pengerjaan panen ekonomis dan efisien," tuturnya. 


Serma Dedek menyebutkan, laporan awal perhektar sawah di wilayahnya itu berkisar antara 6 hingga 7 ton padi. Pencapaian hasil itu terwujud berkat intensitas kegigihan petani dalam merawat padi didorong oleh pendampingan dari Babinsa, PPL dan Penyuluh. 


"Kita terima laporan dari petani hasil panen padi kali ini kembali memuaskan. Alhamdulillah, itu artinya upaya khusus (Upsus) Babinsa kita dalam mendampingi pertanian itu berhasil," tandasnya.