Babinsa Pos Ramil Setia Dampingi Petugas Lapas Rikkes Para Napi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Pos Ramil Setia Dampingi Petugas Lapas Rikkes Para Napi

Heri Purwanto
Kamis, 16 September 2021

Babinsa Pos Ramil Setia kawal pemeriksaan kesehatan para warga binaan Lapas Kelas IIB Blangpidie

 

Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Sertu Faisal Rizal dan Koptu Zulfitriandi mendampingi petugas Lapas Kelas IIB Blangpidie mengecek kesehatan para napi di Lapas setempat, Desa Alue Dama Kecamatan Setia, Kamis (16/9). 


Pengecekan kesehatan yang digelar rutin dengan pengawalan ketat tersebut dihadiri langsung Kepala Lapas Kelas IIB Blangpidie Ahmad Widodo. 


"Pemeriksaan ini rutin kita lakukan demi menjaga kualitas kesehatan para warga binaan Lapas. Alhamdulillah dalam setiap pelaksanaannya ini berjalan lancar karena adanya pengawalan dari pak Babinsa ," terang Kalapas. 


Terpisah, Danpos Ramil 08/Setia Serma SY Lubis mengatakan keterlibatan anggotanya dalam kegiatan tersebut adalah refleksi dari sinergitas TNI dengan Lembaga/komponen di wilayah.


Ia menyebutkan pemeriksaan kesehatan bagi warga Lapas di masa pandemi dilakukan untuk mencegah klaster penyebaran covid-19 serta penyakit menular lainnya. 


Informasi yang berhasil dihimpun, Seratusan warga binaan Lapas Kabupaten Abdya sebelumnya telah menjalani program suntik vaksin pada Rabu (1/9) lalu. Kegiatan ini diprakarsai langsung oleh Kodim 0110/Abdya bersinergi dengan Polres, Dinkes, Tagana dan Satpol Abdya.