Ini Cara Babinsa Babahrot Dukung Ketahanan Pangan
Cari Berita

Advertisement

Ini Cara Babinsa Babahrot Dukung Ketahanan Pangan

Heri Purwanto
Selasa, 21 September 2021



Abdya- Bintara Pembina Desa Koramil 07/Babahrot  Kodim 0110/Abdya Koptu Koptu Sopiyan melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan (hanpang) mencabut bibit padi siap tanam milik Nama (55) di pesawahan Desa Simpang Gading Kecamatan Babahrot, Selasa (21/9).


Di sela kegiatannya Koptu Sopiyan mengatakan bahwa pihaknya akan terus membantu petani di desa binaannya masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan Swasembada pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap) produksi Tahun 2021 di Kabupaten Abdya.


“Pendampingan ini ikhlas kami lakukan semata untuk ibadah sekaligus untuk mendukung program swasembada pangan," katanya. 


Sopiyan menambahkan, untuk menambah produktivitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam. Dengan mengerahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang ada dan perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai.


“Untuk menunjang ketahanan pangan nasional, kami terus himbau kepada para petani agar diupayakan percepatan masa persiapan tanam,” pungkasnya.