Kuatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Babinsa Dorong Warga Produktifkan Lahan Tidur
Cari Berita

Advertisement

Kuatkan Ekonomi di Masa Pandemi, Babinsa Dorong Warga Produktifkan Lahan Tidur

Heri Purwanto
Kamis, 23 September 2021

Babinsa dan warga gotong royong bersihkan lahan untuk kebun sayuran






Abdya- Dalam rangka mendorong ketahanan pangan di masa pandemi, anggota Babinsa Kodim 0110/Abdya ajak masyarakat manfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif tanaman sayuran. 


W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan mengungkapkan, pihaknya siap sedia mendampingi dan membantu warga membuka lahan nganggur untuk produktivitas pertanian. 


"Ya benar, kita akan bantu dan dukung kegiatan positif warga. Terlebih kegiatan itu produktif untuk ekonomi," ujarnya. 


Ia mencontohkan, kegiatan anggotanya, Serda Asrul (37) bersama dengan warga Desa Ujung Padang, Susoh bergotong royong membersihkan lahan tidur seluas 6 kali 5 meter untuk dijadikan kebun sayuran. 


Dalam wacananya, kebun tersebut nantinya akan ditanami variasi sayuran seperti kangkung, sawi, bayam, tomat dan cabai, dikelola bersama-bersama melibatkan Babinsa dan pemuda desa setempat. 


"Kita mendapat laporan dari warga tentang recana pengolahan lahan itu. Kita sampaikan, kita akan dukung penuh. Karena di masa pandemi seperti sekarang ini, kegiatan ekonomi salah satunya dari sektor pertanian menjadi fokus pendampingan kita," singkatnya.