Sambangi Sekolah, Koramil Lembah Sabil dan Muspika Sosialisasi Vaksin
Cari Berita

Advertisement

Sambangi Sekolah, Koramil Lembah Sabil dan Muspika Sosialisasi Vaksin

Heri Purwanto
Sabtu, 25 September 2021





Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Jimi Hermanto bersama gabungan Muspika Lembah Sabil, Polsek dan tenaga kesehatan Lembah Sabil menggelar sosialisasi vaksinasi di kalangan pelajar, berlangsung di SMKN 3 Abdya, Sabtu (25/9). 


Camat Lembah Sabil melalui M Ikbal dalam sambutannya mengatakan, meneruskan amanah dari pemerintah daerah bahwa pihaknya bersama dengan TNI Polri mengajak kepada para pelajar usia 12 hingga 17 tahun ikut mendukung program nasional vaksinasi. 


Program vaksinasi digulirkan pemerintah untuk membentuk imunitas massal dari serangan virus corona. Menurutnya tujuan pemerintah ini tidak akan bisa terwujud bila mana sasaran vaksin di kalangan anak tidak didukung oleh para pelajar. 


Senada dengan itu, Babinsa Serda Jimi mengatakan generasi pelajar yang ada di hadapannya itu adalah calon penerus perjuangan bangsa. Oleh karena itu kesehatan dan keselamatan anak menjadi dasar prioritas vaksin. 


"Virus corona ini sangat kecil. Dia bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal batas usia. Kegiatan belajar di sekolah seperti ini rentan terjadinya klaster penyebaran corona. Maka dari itu vaksinasi dan disiplin Prokes, mau tidak mau tetap harus dilaksanakan," ujarnya. 


"Saya harap adek-adek pelajar semua jangan takut untuk divaksin. Vaksin an dan halal. Tidak ada sakitnya," singkat Babinsa.