Sambut HUT ke-76 RI, Kodim Abdya Ziarahi Makam Pahlawan
Cari Berita

Advertisement

Sambut HUT ke-76 RI, Kodim Abdya Ziarahi Makam Pahlawan

Heri Purwanto
Senin, 04 Oktober 2021



Abdya- Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Kodim 0110/Abdya melaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga di makam pahlawan Tengku Peukan, di komplek mesjid Jamik, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Senin (4/10).


Upacara ziarah dipimpin W.s Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Achmad Hisom Baihaki melalui Pasiintel Kapten Inf Fajar Setyawan diikuti para perwira, Bintara, Tamtama dan Persit lingkungan Kodim 0110/Abdya, Danpos AL Letda (P) Bekti, serta sejumlah perwakilan pejabat Forkopimda Abdya. 


Upacara tersebut berjalan tertib dan khidmat digelar dengan tetap menerapkan pedoman disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun. 


"Tujuan pertama dari kegiatan ini kita gelar untuk mengenang jasa pahlawan kebanggan masyarakat Abdya, yaitu Tengku Peukan. Karena berkat perjuangan dan pengorbanannya kita bisa rasakan kemerdekaan ini," ujar Pasiintel. 


Ia berharap, melalui moment tersebut rasa nasionalisme TNI dan masyarakat di Abdya semakin meningkat, sejalan dengan aplikasi nyata dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya bersatu memerangi Covid-19.