Dandim Abdya Hadiri Kejuaraan Menembak Eksekutif Perbakin Aceh
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Hadiri Kejuaraan Menembak Eksekutif Perbakin Aceh

Heri Purwanto
Sabtu, 18 Desember 2021

 


Abdya- Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menghadiri pembukaan kejuaraan menembak eksekutif Abdya dibuka langsung Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH di lapangan tembak Mapolres Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Sabtu (18/12). 


Diketahui, kejuaraan menembak tersebut digelar Perbakin Aceh diikuti 50 personel gabungan dari TNI, Polri, Kejaksaan, para Kepala SKPK dan Legislator lingkungan Kabupaten Abdya. 


Dalam sambutannya Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH mengucapkan terimakasih kepada Perbakin Aceh atas gelaran olahraga tersebut. Menurutnya keberadaan olahraga menembak terutama berburu yang dinaungi oleh Perbakin telah memberikan manfaat bagi para petani di Abdya. Pasalnya wilayah Abdya yang mayoritasnya adalah perkebunan sawit menjadi lahan populasi hama babi. 


"Kita berharap dengan adanya Perbakin di Abdya ini bisa membantu memberantas hama babi. Karena hama satu ini adalah musuh utama bagi para petani sawit kita," tuturnya. 


Lebih lanjut, Akmal juga mengajak kepada para peserta untuk ikut mendukung serta mengeksploire potensi yang ada di wilayah Abdya salah satunya pertanian dan perikanan udang vaname. 


Pantauan, kejuaraan menembak eksekutif berlangsung hingga pukul 12.50 WIB berjalan tertib dengan tetap menerapkan pedoman protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun.