Babinsa Babahrot Bantu Petani Bangun Talut Sawah
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Babahrot Bantu Petani Bangun Talut Sawah

Ravi Sagala
Senin, 10 Januari 2022





Abdya- Babinsa koramil 07/Bbr serda sugeng sedang membantu pak Rasyidin dalam melaksanakan pembuatan  tanggul parit  disawah masyarakat.dengan dibuatnya tanggul parit tersebut supaya debit air tidak terlalu banyak masuk ke sawahnya pak Rasyidin dan mengakibatkan gagal panen.

Upaya pembuatan tanggul parit dipicu dari curah hujan yg tidak menentu seperti sekarang ini bisa mengakibatkan banjir di sawah pak Rasyidin, kebersamaan petani dengan babinsa direspon posif oleh masyarakat.sehingga menumbuhkan sinergitas antara petani dan babinsa di Desa Rukon Damee. 

Kemampuan serda sugeng sebagai babinsa salah satunya ialah baik-baik dengan rayat sehingga menumbukan kekompakan dalam berbagai hal apapun.kadang kerap kali serda Sugeng melihat petani yang kecewe pada saat panen.

Karna mungkin gagal dalam bertani di akibatkan oleh curah hujan yang tidak menentu sehingga mengakibatkan tanaman padi tergenang air dan tanaman padi jadi rusak.

Dengan dibangunya tanggul parit di sawah masyarakat bisa meredah debet air saat hujan.sehingga tidak lagi gagal panen dan padi tumbuh menjadi subur dengan hasil panen syarakat menjadi produk padi yang unggul.ucapan terimaksi diucapkan kepada serda sugeng senantiasa membatu pak Rasyidin dan masyarakat pada umumnya karna turut membatu dalam membangun tanggul parit sawah.