Babinsa Babahrot Dampingi Pemupukan Tanaman Padi
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Babahrot Dampingi Pemupukan Tanaman Padi

Ravi Sagala
Sabtu, 22 Januari 2022



Abdya - Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serda Edwin dampingi petani pemupukan tanaman padi milik Bapak Ali (55) di Desa Cot Semantok Kec. Babahrot Kab. Abdya, Sabtu (22/1/2022). 


Sambil pemupukan Serda Edwin menyampaikan pentingnya merawat atau memelihara tanaman padi agar tumbuh dengan baik dengan merawat secara teratur menggunakan pupuk non organik akan lebih baik dibandingkan menggunakan pupuk organik. Hal demikian juga di sampaikan oleh Bapak Ali, bahwa selama adanya pendampingan baik Babinsa atau pun dari instansi yang lain di Wilayah Desa Cot Semantok hasil panen setiap tahunnya mengalami peningkatan, selain di arahkan Bapak Ali pun selalu berhati hati dalam memilih bibit dan menggunakan pupuk termasuk cara ber cocok tanam. 


Pendampingan pertanian sebagai upaya khusus di lakukan Babinsa untuk mensukseskan program pemerintah guna meningkatkan hasil produksi pertanian padi, oleh karna itu semua kelompok petani akan mendapat sosialisasi dan solusi terkait mutu hasil pertanian pada kegiatan ini peran Babinsa juga menata kembali organisasi, tertib administrasi dan meningkatkan kemampuan para petani melalui pembinaan bersama di wilayah Desa Cot Sematok Kec. Babahrot dengan harapan kesejahteraan para petani di daerah menikat setiap tahunnya. 


Kami selaku Babinsa memang harus selalu siap dalam membatu petani untuk mencapai hasil pertanian padi dengan kwalitas terbaik, oleh sebab itu seorang Babinsa harus selalu bisa memberikan motivasi, solusi dan menjadi pelopor dalam setiap kegiatan masyarakat khususnya masyarat di wilayah Binaannya. 


Selain membatu pemupukan tanaman padi, personel TNI khususnya Babinsa itu juga memberikan pengawasan dan pengecekan terhadap persediaan pupuk yang ada pada kelompok tani oleh sebab itu Babinsa selalu berpedoman pada Delapan wajib TNI yakni mengatasi kesulitan Rakyat di sekelilingnya.