Bangun Herd Immunity, TNI Polri dan Nakes di Abdya Konsisten Gelar Serbuan Vaksin
Cari Berita

Advertisement

Bangun Herd Immunity, TNI Polri dan Nakes di Abdya Konsisten Gelar Serbuan Vaksin

Heri Purwanto
Minggu, 23 Januari 2022


Abdya- Kodim 0110/Abdya  melalui jajaran Babinsa secara konsisten masih terus melakukan percepatan vaksinasi untuk masyarakat tersebar di 9 Kecamatan dalam kabupaten setempat, Minggu (23/1). 


Upaya itu dilakukan guna mendukung percepatan penanganan pandemi Covid-19 melalui perwujudan kekebalan massal (herd immunity). 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Perwira koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar mengatakan, pihaknya hingga saat ini terus melakukan vaksinasi Covid-19 secara tersebar di masing-masing Puskesmas. 


"Sampai dengan hari ini anggota kita bersama dengan tim vaksinator dan Polres terus menggelar gerai vaksin untuk masyarakat umum. Upaya ini akan terus dilakukan hingga mencapai target 100 persen," terangnya. 


Lebih lanjut Bakhtiar menyebutkan selain menyerukan jangan takut divaksin, pihaknya secara konstinyu juga terus melakukan sosialisasi dan imbauan tentang disiplin Prokes di sejumlah tempat keramaian. 


Bakhtiar menandaskan, penerapan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dalam rutinitas kehidupan sehari-hari terbukti telah mampu menekan penyebaran virus corona khususnya di wilayah Abdya. Upaya itu jauh akan lebih maksimal bila kekebalan massal terhadap Covid-19 terwujud secara menyeluruh.