Bantu Input Ekonomi Petani, Babinsa Dorong Warga Aktif Olah Lahan
Cari Berita

Advertisement

Bantu Input Ekonomi Petani, Babinsa Dorong Warga Aktif Olah Lahan

Heri Purwanto
Selasa, 18 Januari 2022


Abdya- Dalam rangka mendorong input ekonomi petani di masa pandemi, anggota Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Muhajirin mengajak petani binaan kembali mengolah lahan kebun untuk ditanami komoditi palawija. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan,  Selasa (18/1) mengungkapkan, untuk memaksimalkan tujuan tersebut pihaknya melalui para Babinsa terus mendorong dan mendampingi kegiatan pertanian, khususnya di komoditi Padi, Jagung dan Kedele (Pajale). 


Ajakan dan dorongan itu, kata Danramil, telah diimplementasikan oleh para Babinsa di wilayah sejak perekonomian nasional diguncang krisis pandemi corona. 


"Kita dorong mereka untuk tetap aktif mengolah pertanian. Alhamdulillah dengan senjata Komsos para Babinsa, para petani di wilayah kita tetap berproduktif, sehingga imbas pandemi corona tidak sampai melumpuhkan ekonomi para petani," terangnya. 


Danramil menandaskan, selain untuk membantu input ekonomi, semua upaya tersebut juga dilakukan oleh jajarannya dalam rangka membina Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.