Dampingi Program Pajale, Danramil Babahrot: Stok Jagung Cukup
Cari Berita

Advertisement

Dampingi Program Pajale, Danramil Babahrot: Stok Jagung Cukup

Heri Purwanto
Kamis, 13 Januari 2022



Abdya- Ketersediaan jagung untuk kebutuhan pangan serta peternakan di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) khususnya di wilayah Kecamatan Babahrot dikabarkan mencukupi. 


Informasi ini diklaim langsung oleh Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya selaku penggerak program ketahanan pangan Pajale (Padi, Jagung, Kedele) wilayah setempat, Kamis (13/1). 


Danramil menyebutkan, secara berkesinambungan para petani di wilayahnya tengah disibukan dengan kegiatan panen Jagung. Hasil dari panen tersebut selain dipasarkan di wilayah dalam, juga dipasar hingga ke luar daerah. 


"Jajaran anggota (Babinsa) kita di lapangan melaporkan, selain sibuk di sawah, para petani Babahrot juga tengah sibuk dengan kegiatan panen jagung," ungkap Danramil. 


Ia menyebutkan, kegiatan pertanian jagung tersebut telah dimulai sejak setahun lalu dan kembali dikembangkan prospeknya Empat bulan lalu oleh para petani karena telah terbukti mampu menguatkan lini ekonomi mereka di masa pandemi. 


Danramil menandaskan sesuai dengan permintaan para petani dan program dari komando atas, kegiatan ketahanan  pangan di wilayah teritorialnya akan terus dilanjutkan hingga tujuan bersama meningkatkan taraf ekonomi petani tercapai dengan baik.