Dandim Abdya Hadiri Pelantikan Sekdakab Abdya
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Hadiri Pelantikan Sekdakab Abdya

Heri Purwanto
Kamis, 06 Januari 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan Sekda definitif Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Salman Alfarizi, ST di halaman Pemkab Abdya, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Kamis (6/1). 


Acara pelantikan dilangsungkan secara terbuka dengan tetap mengetatkan pedoman protokol kesehatan. Tamu undangan dan Ratusan warga yang hadir diwajibkan menjalani cek suhu tubuh, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan penyebaran virus corona. 


Bupati Abdya Akmal Ibrahim, SH dalam sambutannya menyebutkan saat ini Pemerintahan Kabupaten Abdya sudah cukup baik. Berbagai prestasi mulai dari tingkat provinsi dan nasional telah berhasil diraih. Keberhasilan itu tercipta berkat adanya kerjasama dan sinergi yang baik dari TNI Polri dan dukungan semua masyarakat. 


"Dan harus kita akui bersama, keberhasilan ini kita raih karena ASN Pemkab Abdya itu sudah cukup baik dan profesional dalam melaksanakan tugasnya. Profesionalitas ASN ini tentunya tidak lepas dari tanggung jawab seorang Sekda. Dan Alhamdulillah, puji syukur pada Tuhan, hari kita kembali mendapatkan orang yang tepat, Sekda pilihan yaitu saudara Salman," katanya. 


Sebagai informasi, Salman Alfarizi, ST dikukuhkan sebagai definitif Sekda Abdya menggantikan Drs. Thamrin yang telah memasuki masa pensiun. 


Penunjukan Salman Alfarizi, ST sebagai sebagai Sekda Abdya tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Aceh nomor PEG : 821.22/094/2021, tertanggal 30 Desember 2021.