Dandim Abdya Silaturahmi ke Ponpes Dayah Manyang
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Silaturahmi ke Ponpes Dayah Manyang

Heri Purwanto
Rabu, 05 Januari 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren Dayah Manyang Puskiyai di kawasan Desa Kayee Aceh, Lembah Sabil, Rabu (5/1).


Dalam kunjungannya itu Dandim bertemu langsung pimpinan Ponpes H. Farmadi ZA, Msc serta sejumlah para santri mulai dari remaja hingga santri orang tua. 


"Selama ini saya banyak berkunjung ke beberapa pesantren, baru ini ada santri dari kalangan orang tua. Ini bagus, karena belajar ilmu agama itu tidak ada batasan usia," kata Dandim. 


Dandim mengakui di mana pun ia bertugas dirinya selalu menyempatkan bersilaturahmi dengan para ulama dan Tokoh Agama lainnya. Karena baginya mereka (Red) adalah bagian dari orang tua yang harus dihormati. Di mana kesuksesan seorang anak itu berasal dari restu dan doa orang tua. 


Pantauan media ini, usai berdialog perihal keagamaan, Dandim didampingi Plh. Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra, Babinsa setempat Koptu Murni Surya dan sejumlah para santri melaksanakan shalat Ashar berjamaah dipimpin Tengku Farmadi. 


Di akhir kunjungannya Pamen TNI asal Cilacap Jateng itu juga menyerahkan sejumlah bantuan di antaranya paket Sembako dan peralatan Ibadah.