Hidupkan Kebersamaan, Babinsa Setia Motori Gotong Royong
Cari Berita

Advertisement

Hidupkan Kebersamaan, Babinsa Setia Motori Gotong Royong

Heri Purwanto
Sabtu, 29 Januari 2022


Abdya- Babinsa Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serda Zulhadi mengajak warga binaan bergotong royong membersihkan komplek lapangan volly desa, Tangan-tangan Cut Kecamatan Setua, Sabtu (29/1).


"Manfaatkan akhir pekan, kita manfaatkan waktu untuk pembersihan lapangan volly. Karena bagaimana pun lapangan yang dibangun dari dana desa ini harus kita jaga dan rawat bersama," kata Babinsa di lokasi. 


Lanjutnya, pelaksanaan gotong royong itu dilakukan menindaklanjuti saran dan usulan dari pemuda setempat agar keberadaanya kembali hidup. Target pembersihan difokuskan di lingkar luar lapangan volly menyasar sampah-sampah plastik dan rumput liar. 


Salah satu pemuda setempat menyampaikan apresiasi terhadap Babinsa karena telah mengakomodir kegiatan gotong royong tersebut. Menurutnya tanpa motor dari Babinsa wacana pembersihan itu sulit terlaksana. 


"Kami berharap kegiatan bakti hari ini bisa kembali menghidupkan roh gotong royong di desa. Karena dengan kebersamaan apapun tujuan akan terlaksana. Terimakasih untuk Babinsa karena telah mendorong pelaksanaan gotong royong ini," singkatnya.