Jadi Buah Bibir Petani, TNI di Tangan-tangan Berhasil Perbaiki Traktor Rusak
Cari Berita

Advertisement

Jadi Buah Bibir Petani, TNI di Tangan-tangan Berhasil Perbaiki Traktor Rusak

Heri Purwanto
Sabtu, 01 Januari 2022

 

Abdya - Satu unit hand traktor milik Zulvikar (50) petani Desa Suak Nibong Kecamatan Tangan-tangan berhasil diperbaiki oleh TNI, Sabtu (1/1/2022).


Diketahui, anggota TNI tersebut bernama Serda Ferli anggota Babinsa dari Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya. Saat kejadian yang bersangkutan sedang melaksanakan tugas pendampingan pertanian, memantau progres pembajakan untuk percepatan tanam padi. 


Kepada media ini petani Zulvikar mengungkapkan, kerusakan hand tracktor itu terjadi di tengah proses pembajakan sawah di lahan Poktan Maju Jaya seluas 15 Hektar. 


"Tiba-tiba mogok, karena fambelnya rusak. Beruntung saat kejadian itu ada pak Babinsa mendampingi pembajakan," ungkap Zulvikar. 


Ia menandaskan, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh TNI telah memberikan manfaat bagi petani. Bantuan dan perhatian yang diberikan oleh TNI nyata dirasakan oleh petani dimulai dari fase pengolahan lahan hingga fase pasca panen. 


"Kami berharap kegiatan pendampingan pertanian dari TNI ini dapat berjalan seterusnya. Karena semenjak adanya pendampingan dari TNI, pertanian kami semakin maju dan jelas meningkat," tutupnya.