Larut Dengan Warga, Babinsa Gotroy Bersihkan Irigasi
Cari Berita

Advertisement

Larut Dengan Warga, Babinsa Gotroy Bersihkan Irigasi

Ravi Sagala
Kamis, 27 Januari 2022



Abdya - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Sertu H. Upud S melaksanakan kegiatan gotong royong perbaiki serta pembersihan saluran irigasi  bersama warga Desa kota Bahagia Kec. Kuala Bate Kab. Abdya, Kamis (27/1/2022). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bati Tuud Koramil 02 /Kuala Batee, Kepolisian serta pejabat perangkat Desa kota Bahagia dan seluruh warga Desa kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya. 


Kerja bakti ini berupa pembuatan talut irigasi serta pembersihan saluran irigasi yang dipenuhi dengan sampah dan batu batuan, agar tidak terjadi penyumbatan yang kemudian terjadi banjir dan menimbulkan berbagai macam penyakit diantaranya demam berdarah. 


"Kerja Bakti merupakan wujud ajang silaturohmi yang dilakukan anggota Koramil 02/Kuala Batee dengan warga Desa Binaannya," ujar Bati Tuud. 


Bati Tuud Koramil 02/Kuala Batee juga mengharapkan suasana gotong royong tersebut untuk menjadikan kemitraan antara TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat merupakan langkah positif. 


"Walaupun saat ini kita di hadapkan dengan suasana Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang, tentunya dengan kita mematuhi protokol kesehatan," tuturnya. 


Sementara itu, Keucik Desa Kota Bahagia Mustamsir menjelaskan sangat mengapresiasi peran Babinsa Koramil 02/Kuala Batee yang mengingatkan kembali kegiatan gotong royong.


"Saya harap melalui kegiatan seperti ini dapat untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silaturohmi baik antara pemerentah, aparat dan masyarakat," tandasnya. *(Dwi)