Manfaatkan Peluang Pandemi, TNI di Abdya Dorong Petani Kembangkan Budidaya Lemon
Cari Berita

Advertisement

Manfaatkan Peluang Pandemi, TNI di Abdya Dorong Petani Kembangkan Budidaya Lemon

Heri Purwanto
Minggu, 30 Januari 2022


Abdya- Babinsa Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Adi Triono mendampingi Jamaludin (50) merawat tanaman budidaya jeruk lemon seluas 0,5 hektar di Desa Geulanggang Batee, Lembah Sabil, Minggu (30/1). 


Diketahui kegiatan pendampingan itu dilakukan Babinsa sebagai upaya mendukung program pemerintah memajukan ketahanan pangan di berbagai sektor sebagai kekuatan ekonomi khusus di masa pandemi. 


Pelaksana Harian Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia Dharma Putra menerangkan komoditi pertanian jeruk lemon saat ini tengah banyak diminati oleh para petani, karena efisien dalam perawatan dan unggul dalam pemasaran. 


"Untuk pemasaran mereka tidak sulit. Banyak penampung dari dalam maupun luar daerah," ujarnya. 


Hesvia menandaskan, selama pandemi covid-19 permintaan untuk komoditi jeruk lemon sangat tinggi. Pasalnya jeruk lemon (citrus limun) itu kaya dengan vitamin c dan diklaim dapat meningkatkan daya tahan tubuh dalam menangkal virus covid-19. 


"Mungkin ini lah hikmah di balik semua ini. Karena Alhamdulillah di saat semua perekonomian wilayah hampir down terimbas corona, ekonomi wilayah kita tetap stabil. Semuanya itu karena kekuatan dari hasil pertanian," tandasnya.