Manunggal Dengan Warga, TNI Gotroy Bangun Parit
Cari Berita

Advertisement

Manunggal Dengan Warga, TNI Gotroy Bangun Parit

Ravi Sagala
Senin, 24 Januari 2022



Abdya - Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Tulus Widodo melaksanakan Kegiatan Karya Bakti membuat saluran limbah di Desa Kede Siblah Kec. Blangpidie Kab. Abdya, Senin (24/1/2022). 


Kegiatan gotong royong pembuatan saluran limbah diikuti oleh Babinsa dan warga masyarakat Desa Kede Siblah. Dalam Karya Bakti ini juga dilakukan peninjauan kalayakan MCK. 


Di dalam bekerja, Serda Tulus Widodo mengatakan, kegiatan gotong royong  tersebut merupakan salah satu upaya untuk menimbulkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sekitar. 


Bapak Ali (47), salah satu warga yang ikut karya bakti mengatakan, dengan Kehadiran Babinsa Desa Kede Siblah, kami semua warga terdorong semangatnya untuk melaksanakan pembuatan saluran limbah, terlebih Serda Tulus Widodo juga akrab dengan warga sehingga cepat membaur dengan warga sekitar, harapan kami semoga keakraban ini bisa dijaga demi keharmonisan dan kebersamaan," ujarnya. 


Karya Bakti pembuatan saluran limbah di Desa Kede Siblah memiliki makna agar masyarakat lebih perhatian dan sadar akan pentingnya pembuatan saluran limbah sehingga pada saat hujan saluran menjadi lancar tidak ada lingkungan yang tercemar dan tetap bersih sehat terhindar dari penyakit. 


Plh. Danramil Serma Indra Mustapa juga menyampaikan rasa terimakasi kepada Babinsa Serda Tulus Widodo yang punya inisiatif membatu masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa di lapangan sangat bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat. 


"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pembinaan Teritorial (Binter), salah satu tujuannya selain untuk menjaga Kemanunggalan TNI-Rakyat, juga untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan," tandasnya.*(Dewa_108)