Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Ajak Akhiri Pandemi
Cari Berita

Advertisement

Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Ajak Akhiri Pandemi

Heri Purwanto
Rabu, 19 Januari 2022


Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Koptu Joni Putra meminta warga di Desa Blang Makmur sadar menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, salah satunya dengan memakai masker saat berada di luar rumah. 


Imbauan ini disampaikan Babinsa saat berdialog santai dengan warga binaan di sela kegiatan pemantauan dan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah setempat, Rabu (19/1). 


Menurut Babinsa, penyebaran Covid-19 di wilayah tidak terkecuali Aceh, terus semakin meningkat. Virus ini mengincar kematian warga dalam setiap waktu.


"Virus ini tidak bisa sepelekan. Maka dari itu Pemerintah dengan serius mengupayakan berbagai cara untuk menanganinya, salah satunya yaitu dengan program vaksinasi," terangnya. 


Namun, kata Babinsa, upaya yang telah dilaksanakan selama ini tidak serta merta bisa langsung mengakhiri pandemi covid-19 bila, masing-masing warga acuh dan menyepelekan disiplin protokol kesehatan dalam penerapan kehidupan sehari-hari. 


"Meskipun rata-rata sudah vaksin semua, namun disiplin Prokes itu tetap harus dijalankan," kata Babinsa. 


Lanjutnya, Babinsa mengingatkan kembali tentang pedoman protokol kesehatan mulai dari disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. 


Babinsa menandaskan kesemua upaya tersebut bila dilaksanakan secara rutin maka tujuan bersama untuk mengakhiri pandemi corona itu akan terwujud.