Sukseskan Target Vaksinasi Anak, TNI Polri di Kuala Batee Sosialisasi Keliling SD
Cari Berita

Advertisement

Sukseskan Target Vaksinasi Anak, TNI Polri di Kuala Batee Sosialisasi Keliling SD

Heri Purwanto
Sabtu, 15 Januari 2022





Abdya- Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama sinergi TNI Polri  menggelar sosialisasi pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, di lingkungan Sekolah Dasar wilayah Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (15/1/2022). 


Danramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh sinergi TNI Polri sebagai upaya lanjutan percepatan herd immunity di wilayah.


"Sosialisasi dan edukasi ini penting agar anak-anak kita tahu covid-19 itu nyata bahayanya, dan bisa menyerang siapa saja termasuk kalangan anak," tuturnya. 

 

Danramil menandaskan, rencana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun merupakan program pemerintah dalam menuntaskan kasus pandemi di Indonesia. Untuk memaksimalkan target program tersebut diperlukan adanya dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan tenaga pendidik maupun orang tua.


Informasi dihimpun, pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun nantinya akan diberikan sebanyak dua kali penyuntikan, dengan interval minimal 28 hari. Jenis vaksin yang digunakan yaitu vaksin Bio Farma, vaksin Sinovac atau vaksin jenis lainnya yang sudah ada Emergency Use Of Authorization (EUA) dari BPOM. Jenis vaksin tersebut diklaim aman dan bermanfaat, karena sudah melalui uji klinis yang ketat.