TNI Polri di Abdya Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi Anak
Cari Berita

Advertisement

TNI Polri di Abdya Gencarkan Sosialisasi Vaksinasi Anak

Heri Purwanto
Selasa, 18 Januari 2022


Abdya- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) bersama dengan jajaran TNI Polri menggencarkan sosialisasi vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di seluruh lingkungan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), Selasa (18/1/2022). 


Wakil Ketua I Satgas Covid-19 Letkol Inf Roqich Hariadi melalui koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar menyebutkan, sosialisasi vaksin untuk anak resmi digencarkan ke seluruh wilayah Abdya mulai dari Senin (17/1) kemarin. 


"Resminya sudah kita launching kemarin. Hari itu juga program vaksinasi anak secara serentak untuk Abdya mulai kita berlakukan," ungkapnya. 


Bakhtiar menjelaskan, hari ini pihaknya bersama dengan sinergi komponen lainnya menggelar sejumlah kegiatan sosialisasi vaksin tersebar di seluruh SD. Sosialisasi itu langsung melibatkan para orang tua murid. 


"Kebetulan yang hadir mayoritasnya itu adalah ibu-ibu. Kita berharap pesan manfaat dari vaksinasi anak ini tersampaikan. Sehingga segala isu dan hoaks tentang vaksin itu bisa ketepis," tandasnya. 


Sebagai informasi, di hari pertama lauching, Senin (17/1) kemarin sedikitnya 165 orang anak telah berhasil disuntik vaksin. Jumlah ini merangkak naik menyusul digencarkannya sosialisasi dan pendampingan vaksin oleh TNI Polri di seluruh wilayah itu.