Usai Upacara Bendera, Dandim Abdya Beri Reward Prajurit Berprestasi
Cari Berita

Advertisement

Usai Upacara Bendera, Dandim Abdya Beri Reward Prajurit Berprestasi

Heri Purwanto
Senin, 17 Januari 2022



Abdya-  Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi memberikan piagam penghargaan kepada salah satu prajurit terbaik. 


Diketahui, prajurit tersebut bernama Serda Suhardi, anggota Babinsa dari Koramil 06/Manggeng bertugas sehari-hari sebagai pembina Desa Panton Makmur dan Desa Pante Pirak. Suhardi mendapat rewards dari satuan lantaran telah berhasil membina teritorialnya sebagai wilayah tertinggi dalam cakupan pencapaian vaksin. 


Pemberian rewards tersebut digelar Dandim seusai pelaksanaan upacara bendera merah putih, di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (17/1/2022). 


"Saya harap keberhasilan Binter seperti ini bisa dicontoh oleh rekan Babinsa lainnya. Niatkanlah pelaksanaan tugas kita itu sebagai ladang ibadah, maka InsyaAllah pasti akan berkah," pesan Dandim. 


Sebelumnya, dalam pelaksanaan upacara bendera, Dandim menyampaikan ulang amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M salah satunya tentang penekanan dan pedoman prajurit dalam pelaksanaan tugas yaitu :

1. Terus tingkatkan Keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


2. Impelementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di mana pun bertugas dan berada.


3. TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.


4. Lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada NTI AD.


5. Kepada seluruh Dansat, jadilah pemimpin yang hebat, karena pemimpin yang hebat pasti dicintai anak buahnya, akan tetapi lebih hebat lagi bila seorang pemimpin juga mencintai anak buahnya.


6. Mantapkan soliditas dan sinergitas Internal TNI dengankomponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.


7. Ingat !! “sekecil apapun kebaikan yang kamu lakukan, akan menjadi riak-riak yang tidak berujung. Namun sebaliknya, sekecil apapun keburukan yang kamu lakukan akan menjadi awal bagi keburukan-keburukan berikutnya. Jadi teruslah berbuat kebaikan di mana pun berada".