Babinsa Rutin Kontrol Pemupukan, Ini Kata Danramil
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Rutin Kontrol Pemupukan, Ini Kata Danramil

Heri Purwanto
Minggu, 20 Februari 2022


Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Ismail mendampingi Kardi (43) petani binaan meninjau perkembangan tanaman padi, di Desa Tengah Kecamatan Kuala Batee, Minggu (20/2).


Dalam tinjauan tersebut, petani Kardi mengatakan bahwa perkembangan tanaman padi miliknya tumbuh dengan subur dan belum ada Indikasi terserang hama. 


"Alhamdulillah, sejauh ini masih subur. Tanda-tanda hama pun belum ada. Ini karena kita rutin lakukan pemupukan sesuai dengan jadwal," ungkapnya. 


Sementara itu terpisah Danramil 02/Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Riatman dalam konfirmasinya menyebutkan sebagian padi di wilayahnya tengah dalam fase generatif. Pada tahap ini pihaknya merutinkan mendampingi petani pemupukan. 


"Ya benar, dalam fase ini kegiatan pendampingan pertanian kita intensifkan. Kita pastikan jadwal pemupukan tepat waktu," terang Bati Tuud. 


Ia menandaskan upaya pendampingan tersebut dilakukan oleh pihaknya sebagai representasi Kodim 0110/Abdya mendukung program nasional swasembada pangan.