Babinsa Babahrot Kontinyu Dampingi Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Babinsa Babahrot Kontinyu Dampingi Pertanian

Heri Purwanto
Sabtu, 26 Februari 2022


Abdya- Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Serda Dedi Fadli monitoring kegiatan penanaman padi di wilayah binaan, Desa Lhok Gayo Kecamatan Babahrot, Sabtu (26/2). 


Pelaksana harian (Plh) Danramil 07/Babahrot Lettu Inf Edi Mailiswar melalui Bati Tuud Serma Hanif dalam rilisnya menyebutkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan pihaknya sebagai representasi Kodim Abdya mendukung program swasembada pangan. 


Bati Tuud menyebutkan, keterlibatan Babinsa dalam pendampingan pertanian khususnya di wilayah Babahrot, bukan lagi hal asing. Bersinergi dengan tenaga Penyuluh dan PPL Koramil Babahrot terus mengupayakan mendorong kemajuan pertanian, mulai dari fase pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga pasca panen. 


"Kegiatan ini secara kontinyu terus kita lakukan. Selain karena tuntutan program, kegiatan ini juga kami lakukan guna mempererat kedekatan TNI dengan Rakyat," katanya. 


Terpisah, salah satu petani setempat, Hamzah (50) menyebutkan pendampingan Babinsa dalam pertanian telah dirasakan manfaatnya. Berbagai kendala dan masalah yang dihadapi petani baik sistem maupun teknis selalu dapat teratasi. 


Ia mengakui, sejak digaungkannya program swasembada pangan oleh pemerintah, kemajuan pertanian semakin meningkat dan telah berdampak baik pada pertumbuhan ekonomi. 


"Harapan kami sebagai masyarakat kegiatan pendampingan seperti ini dapat terus berlanjut. Kami akui, karena dorongan dari pak Babinsa lah kami bisa semangat bertani," singkatnya.