Bersama Warga, Babinsa di Jeumpa Turun ke Bersihkan Sampah
Cari Berita

Advertisement

Bersama Warga, Babinsa di Jeumpa Turun ke Bersihkan Sampah

Heri Purwanto
Minggu, 06 Februari 2022


Abdya - Babinsa Koramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Serda Mimi Suwardi bersama warga Desa Cot Mane melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan parit desa  Minggu (6/2).


Pelaksana harian Danramil 03/Jeumpa Perlu Arif Lizar dalam konfirmasinya mengatakan kegiatan gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. 


“Kegiatan gotong royong ini dilakukan karena kondisi parit desa semakin semrawut oleh sampah dan semak rumput. Oleh karena itu saat kita terima tembusan dari para pemuda, kita dukung penuh," paparnya. 


Lebih lanjut Peltu Arif menerangkan, selain untuk memelihara kebersihan lingkungan, gotong royong ini juga dilakukan sebagai media pendekatan pihaknya dengan masyarakat. Hal ini merupakan representasi dari tujuan Kemanunggalan TNI-rakyat. 


Sementara itu, Rudi salah satu pemuda menyampaikan apresiasi terhadap Babinsa karena telah mendukung aktiv  gotong royong pembersihan lingkungan. Secara pribadi ia takjub dalam kegiatan itu, tanpa ragu Babinsa ikut turun ke parit kotor-kotoran membersihkan sampah dan rerumputan. 


"Apresiasi untuk Babinsa, selalu hadir di tengah kami membantu segala kesulitan kami. Terimakasih," singkat Rudi.