Blusukan ke Pasar Babinsa Ingatkan Disiplin Prokes
Cari Berita

Advertisement

Blusukan ke Pasar Babinsa Ingatkan Disiplin Prokes

Ravi Sagala
Kamis, 03 Februari 2022

Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Ridwan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 melalui jajaran Babinsa terus aktif melaksanakan himbauan disiplin protokol kesehatan kepada para pedagang dan masyarakat di Pasar Moderen Kota Bahagia Kecamatan Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya, Kamis (3/2).


Harapannya dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan, Serda Ridwan  yang secara rutin melaksanakan monitoring aktifitas warga binaan. dalam kegiatan tersebut, ia juga memberikan himbauan dan sosialisasi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktifitas di Pasar Moderen Kota Bahagia kecamatan Kuala Batee.

“Kepada pedagang dan pengunjung pasar tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker pada saat bertransaksi jual beli,“ ujar Serda Ridwan.

Menurutnya, sebagai petugas harus mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak berkerumun. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya klaster baru penularan Covid-19 selain itu masyarakat juga diminta selalu menggunakan masker saat beraktifitas.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sekaligus menggugah masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah dimasa pandemi seperti sekarang ini. Mengingat sekarang terdapat Virus varian baru setelah Corona yaitu virus Omicron maka dari itu kami menghimbau masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan dan hindari kerumunan," tutup Babinsa. (Dwi)