Cegah Omicron, TNI di Kuala Batee Abdya Ajak Pengendara Disiplin Prokes
Cari Berita

Advertisement

Cegah Omicron, TNI di Kuala Batee Abdya Ajak Pengendara Disiplin Prokes

Heri Purwanto
Kamis, 10 Februari 2022



Abdya- Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya mengkampanyekan disiplin protokol kesehatan di antaranya gerakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Kamis (10/2). 


Kegiatan sosialisasi itu juga disertai dengan aksi bagi-bagi masker gratis di persimpangan jalan Desa Pasar Kuta Bahagia Kecamatan Kuala Batee. Dalam kegiatan itu sedikitnya tiga puluhan warga pengendara bermotor terciduk alpa tidak mengenakan masker. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Danramil Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan percepatan penanganan penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mencegah masuknya virus varian omicron. 


"Kegiatan ini kita lakukan sejalan dengan upaya percepatan vaksinasi. Kita berharap dengan upaya kecil ini bisa kembali meningkatkan disiplin warga dalam menerapkan Prokes untuk keselamatan dari virus corona," singkat Danramil. 


Untuk diketahui, angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Abdya mengalami penurunan. Keberhasilan ini terwujud berkat adanya kesadaran warga di wilayah itu menjalankan disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari ditambah dengan tingginya antusias warga menjalani vaksinasi.