Gotroy Bersihkan Mesjid, Babinsa Pesan Kompak Akhiri Pandemi
Cari Berita

Advertisement

Gotroy Bersihkan Mesjid, Babinsa Pesan Kompak Akhiri Pandemi

Heri Purwanto
Minggu, 13 Februari 2022


Abdya- Jajaran Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya bersama masyarakat Desa Babahlung Kecamatan Blangpidie melakukan kerja bakti bersama membersihksn Mesjid setempat, Minggu (13/2). 


Pantauan di lokasi, gotong royong yang diiniasi oleh Badan Keluarga Mesjid (BKM) ini menyasar kebersihan dalam dan luar Mesjid meliputi tempat shalat, kamar mandi/tempat wudhu, halaman dan parit lingkaran Mesjid. 


Salah satu Babinsa, Serda Stefanus Tiban mengatakan, secara personal pihaknya mendukung penuh atas inisiasi kegiatan tersebut. 


Menurutnya, gotong royong merupakan budaya asli bangsa Indonesia. Banyak nilai dan manfaat yang terkandung dari kegiatan bersama itu. Di samping untuk menjaga kekompakan, gotong royong juga bermanfaat mempercepat akselerasi tujuan masyarakat. 


"Apapun tujuannya bila dikerjakan bersama-sama maka akan cepat tercapai. Saya harap kegiatan bersama seperti bisa dipertahankan dan berlanjut seterusnya," ujarnya. 


Kaitannya dengan gotong royong, Babinsa juga mengajak keaktivan para warga untuk bersama-sama menangkal penyebaran covid-19 salah satunya dengan disiplin menerapkan Prokes dan menjalani vaksinasi. 


"Jangan lupa, ini pun bagian dari gotong royong kita. Bila tidak dilakukan bersama-sama, maka mustahil pandemi akan berakhir," singkatnya.