Kompak, Dandim Abdya Adu Skill Futsal Bareng Prajurit
Cari Berita

Advertisement

Kompak, Dandim Abdya Adu Skill Futsal Bareng Prajurit

Heri Purwanto
Jumat, 04 Februari 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menggelar pertandingan Futsal bersama prajurit jajarannya di salah satu lapangan futsal kawasan Desa Pawoh Kecamatan Susoh, Jumat (4/2). 

Dalam pertandingan itu, tim Dandim dikolaborasi Pasilog Lettu Inf Edi Mailiswar dan 3 orang anggota melawan tim pimpinan Danunit Intel Letda Inf Bakhtiar, Pasandi Letda Inf Zahari dan 3 orang anggota rekrutan dari jajaran Koramil. 


Kompetisi santai dan sehat ala Kodim Abdya ini menyita perhatian dari para pengunjung setempat. Pasalnya, sorak sorai dari para penonton (prajurit) menggelegar hingga ke jalan raya (luar arena). 


Pantauan media ini, pertandingan berlangsung alot dan sengit. Sejak peluit kick off dibunyikan, kedua tim saling jual beli serangan. Beberapa kali  Dandim sempat terjatuh akibat adu duel dengan prajurit gegara memperebutkan si kulit bundar. 


Di waktu ke-20 menit, gawang tim Dandim mengalami kecolongan dibobol satu gol oleh tim lawan. Ketertinggalan ini tak lantas membuat Dandim cs berputus asa melakukan balasan. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Dandim hingga akhir babak pertama, dan skor pun berhasil disamakan satu-satu. 


Pertandingan babak kedua kembali dilanjutkan setelah wasit Serma Riatman meniupkan peluitnya di tengah lapangan. Jual beli serangan kembali terjadi kealotan hingga di injury time tim Dandim berhasil menaklukan tim lawan dengan skor dua satu. 


"Seru. Luar biasa pertahanannya. Tapi yang terakhir tadi mereka itu ceroboh, dikiranya tendangan long saya tidak akan gol," ungkap Dandim usai pertandingan. 


Dandim menandaskan pertandingan tersebut digelar untuk menjaga kebugaran sekaligus mempererat kebersamaan dan kekompakan antar anggota di lingkungannya. Dandim berasa dengan digelarnya olahraga tersebut bisa merefresh sejenak kepenatan anggota dari tumpukan beban tugas, sehingga diharapkan bisa kembali mengoptimalkan pelaksanaan tugas satuan baik di kewilayahan maupun Staf.