Konsisten Dukung Swapang, Babinsa Manggeng Dampingi Tahapan Pertanian
Cari Berita

Advertisement

Konsisten Dukung Swapang, Babinsa Manggeng Dampingi Tahapan Pertanian

Heri Purwanto
Senin, 14 Februari 2022

Babinsa Koramil Manggeng dampingi petani cabut benih padi untuk ditanam di sawah di Desa Pante Pirak


Abdya- Babinsa Koramil 06/Manggeng Kodim 0110/Abdya Serda Suhardi monitoring kegiatan pertanian di wilayah binaan, Desa Pante Pirak Kecamatan Manggeng, Senin (14/2).

Pelaksana harian Danramil Serma Dedek Suryanto melaui rilisnya menyebutkan, sebagian para petani di wilayahnya telah melakukan tanam padi. Dalam saban hari mereka memindahkan bibit padi unggulan jenis ciherang dari media penyemaian ke lahan sawah.

"Untuk mendukung itu secara terpadu anggota kita di lapangan dampingi kegiatan mereka, mencabut benih dan penanaman padi," katanya.

Serma Dedek melanjutkan, sebelum kegiatan penanaman padi pihaknya bersama dengan petani dan sinergi penyuluh telah mematangkan segala kesiapan mulai dari ketersediaan saluran air, dan bekal stok pupuk.

Ia menandaskan, selaku pemegang teritorial di wilayah pihaknya turut bertanggung jawab terhadap kemajuan pertanian. Oleh karenanya semaksimal mungkin jajaran Babinsa Koramil Manggeng konsisten memberikan pendampingan pertanian mulai dari tahap pengolahan hingga panen.

"Tentunya kesemua upaya ini kami lakukan dalam rangka mendukung program nasional swasembada pangan. Pertanian maju, ekonomi pun meningkat," tutupnya.