Kontinyu, TNI Polri di Abdya Dampingi Vaksinasi Anak
Cari Berita

Advertisement

Kontinyu, TNI Polri di Abdya Dampingi Vaksinasi Anak

Heri Purwanto
Sabtu, 05 Februari 2022


Abdya- Kegiatan suntik vaksin untuk mewujudkan herd immunity di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi menyasar ke kalangan anak usia 6-11 tahun. 


Untuk mendukung target tersebut, Kodim 0110/Abdya melalui jajaran Babinsa yang tersebar di 9 Kecamatan secara terpadu terus melakukan pendampingan, mulai dari sosialisasi hingga ke eksekusi vaksin. 


Hari ini, Sabtu (5/2), salah satu lokasi kegiatan vaksinasi anak digelar di Puskesmas Kecamatan Lembah Sabil, Desa Cot Bak'U. 


Plh. Danramil setempat, Serma Hesvia Dharma Putra menyebutkan, kegiatan tersebut digelar oleh pihaknya bersinergi dengan Polres dan Dinkes Abdya sebagai tindak lanjut instruksi dari pemerintah, mempercepat kekebalan massal tanpa terkecuali kelompok anak-anak. 


"Percepatan vaksin untuk kalangan anak memang sedikit sulit, tidak semudah dengan orang dewasa. Namun demikian, secara kontinyu kita terus berikan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan para orangtua agar target vaksin anak di Abdya tercapai optimal sama dengan target vaksin sebelumnya," urai Serma Hesvia. 


Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut bisa mendukung kelancaran kegiatan pembelajaran Tatap Muka (PTM), sehingga kasus klaster penyebaran covid-19 di sekolah wilayah Abdya bisa terelakan.