Petani Binaan Babinsa Susoh Sukses Panen Cabai
Cari Berita

Advertisement

Petani Binaan Babinsa Susoh Sukses Panen Cabai

Heri Purwanto
Minggu, 06 Februari 2022


Abdya- Sejumlah petani yang tergabung di Poktan Maju Jaya Desa Ujung Padang, Susoh binaan Koramil 04 Kodim 0110/Abdya sukses melakukan panen cabai merah untuk kali pertama, Minggu (6/2). 


Kegiatan panen seluas 2 Ha ini didampingi langsung Babinsa Serda Ma'ruf selaku penggerak pertanian di wilayah itu. 


Danramil 04/Susoh Kapten Inf Fajar Setyawan melalui Bati Tuud Serma Rony Kusmayadi mengatakan, program pertanian cabai sengaja digalakan oleh pihaknya untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi petani. Pihaknya menilai kebutuhan pangan cabai di wilayah merupakan salah satu kebutuhan vital. Oleh karena itu permintaan pasar untuk hasil komoditi ini tidak pernah sepi. 


"Selain untuk memenuhi kebutuhan pangan harian, budidaya cabai ini juga kita siapkan untuk memenuhi permintaan pasar di bulan Ramadhan nanti. Alhamdulillah, hasilnya ini sudah dapat meningkatkan ekonomi petani," tuturnya. 


Senada dengan itu, salah satu petani Kamarazuman (50) menyampaikan apresiasinya terhadap pendampingan Babinsa. Ia menyebutkan, tanpa andil dan dorongan dari Babinsa budidaya cabai yang digarapanya tersebut mustahil berkembang dengan sukses. 


Ia berharap, kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh TNI ini tetap berlanjut seterusnya, karena telah dirasakan maslahatnya oleh para petani. 


"Kami minta kepada Kodim pendampingan seperti ini tetap dilanjutkan. Karena dengan adanya pendampingan dari bapak Babinsa, apapun program pertanian pasti akan tercapai sukses," singkatnya.