Ringan Tangan, Babinsa Bantu Petani Lansir Padi
Cari Berita

Advertisement

Ringan Tangan, Babinsa Bantu Petani Lansir Padi

Ravi Sagala
Jumat, 11 Februari 2022


Abdya- Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Tulus Widodo membantu dan mendampingi petani desa binaannya, hal ini dilakukan dalam kegiatan panen padi dengan luas lahan 0,5 hektar mengunakan mesin kombin Padi di sawah milik Bapak Hasan Basri (47) di Desa Guhang Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Jumat (11/2/22). 



Tak hanya mendampingi para petani, Babinsa koramil 01/Bangpidie pun tak segan segan turun langsung dalam proses tahapan pertanian pada saat dibutuhkan kecepatan proses yang dilaksanakan. Seperti yang dilakukan Serda Tulus Widodo tak hanya pendampingan tapi turun langsung ikut membantu proses panen padi.



Usai panen padi bersama dengan petani di sawah, Babinsa juga ikut membantu petani mengangkat hasil panen padi dengan cara memikul padi disawah milik Bapak Hasan Basri (47), yang sawahnya sudah selesai dipanen. 



Serda Tulus Widodo menyampaikan bahwa "kami justru merasa sangat senang, dengan melaksanakan pendampingan dengan para petani karena dengan seperti ini adalah wujud manunggal TNI dengan rakyat serta menjadi sarana bagi kami untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaan,ucap Serda tulus.



Dengan pengelolahan lahan yang baik, ditunjang dengan perawatan tanaman yang optimal panen padi seluas 0,5 hektar milik Bapak Hasan Basri menghasilkan panen yang cukup baik diperkirakan setara dengan wilayah didaerah lain, "ucapan terimakasi disampaikan kepada Serda Tulus yang turut ikut dalam membantu kegiatan panen padi hari ini, diharapkan hubungan baik antara petani dan Babinsa bisa terjaga keakraban serta silaturohmi dengan baik seterusnya, "tutup ujar Bapak Hasan Basri.