Sambangi Kilang Padi, Babinsa Takar Pencapaian Swapang
Cari Berita

Advertisement

Sambangi Kilang Padi, Babinsa Takar Pencapaian Swapang

Heri Purwanto
Selasa, 15 Februari 2022


Abdya - Babinsa Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serda Ridwan mengunjungi salah satu penggilingan padi milik warga binaan, Sukardi (40) di Desa Ie Mameh Kecamatan Kuala Batee, Selasa (15/2).


Danramil Kuala Batee Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Ari Djaka mengatakan kunjungan anggotanya ke kilang padi tersebut merupakan bagian dari komunikasi sosial (Komsos) Babinsa guna mempererat kedekatan dengan warga binaannya. Dalam kegiatan itu Babinsa juga ingin memastikan ketersediaan pangan di wilayah aman dan mencukupi. 


"Selain untuk monitoring kondusifitas wilayah, Komsos itu juga dilakukan untuk mengetahui sejauh mana persentase hasil panen para petani kita, sehingga bisa menjadi acuan untuk ke depannya," ujarnya. 


Bati Tuud mengimbuhkan, dari hasil Komsos tersebut pihaknya mencatat beberapa evaluasi untuk menjadi pedoman perbaikan ke depannya. Ia menandaskan segala keberhasilan di wilayah yang telah dicapai oleh pihaknya akan terus dijaga dan ditingkatkan. Sebaliknya, kekurangan serta kendala yang ada sesegera mungkin akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk ditindaklanjuti.