Sela Waktu Istirahat Bekerja, Babinsa Abdya Bercengkrama dengan Petani
Cari Berita

Advertisement

Sela Waktu Istirahat Bekerja, Babinsa Abdya Bercengkrama dengan Petani

Ravi Sagala
Jumat, 04 Februari 2022


Abdya – Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda I Ketut Dirgayusa memanfaatkan waktu istirahat para petani untuk bertukar pikiran dengan melaksanakan Komsos dengan petani membahas tentang upaya pemupukan dan penyemprotan tanaman Padi di Desa Long Tarok Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya, Jumat (4/2).


Disela sela kegiatan pendampingan kepada kelompok tani (Poktan) yang sedang menggarap sawahnya sehingga tidak menggangu aktifitas mereka. Dalam kesempatan tersebut Serda I Ketut Dirgayusa mengawali komunikasi sosial dengan tanya jawab seputaran kodisi pertanian di wilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.


Serda I Ketut Dirgayusa mengatakan bahwa pemerintah melalui dinas pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk masalah yang di hadapi oleh para petani dalam mengolah sawah, “jelasnya.


“Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan kepada para petani dengan tujuan untuk memajukan pertanian di wilayah, “imbuh Serda I Ketut Dirgayusa. Datangnya hama seperti siput, keong  serta wereng merupakan hal yang lumra pada saat musim tanam, namun dengan adanya komunikasi seperti ini permasalahan dapat  diatasi dengan berbagai upaya yang kita peroleh dari pendapat sesama anggota Poktan lainya.


Aktifnya para Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani diwilayah binaan diharapkan bisa lebih mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja sehingga ketika hasil pertanian baik akan mewujudkan program pemeritah yaitu swasembada pangan nasional,”tutup Babinsa.