Babinsa di Lembah Sabil Berhasil Dorong Petani Olah Budidaya Cabai
Cari Berita

Advertisement

Babinsa di Lembah Sabil Berhasil Dorong Petani Olah Budidaya Cabai

Heri Purwanto
Selasa, 29 Maret 2022


Abdya- Anggota Babinsa dari Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya Serda Yeri Susanto mendampingi petani binaan, Mansur (50) merawat budidaya tanaman cabai, di Desa Meunasah Tengah Kecamatan Lembah Sabil, Selasa (29/3). 


Diketahui, budidaya cabai merah tersebut dikembangkan oleh Mansur sesuai arahan Babinsa, memanfaatkan lahan kosong di belakang pekarangan rumah guna jadi lahan produktif.


Kepada media ini Babinsa mengatakan, kegiatan budidaya tanaman cabai tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan akibat pandemi covid-19 sekaligus untuk menyongsong pangsa pasar Ramadhan. 


"Awalnya lahan ini nganggur dan semrawut. Kita ajak pak Mansur untuk memanfaatkannya. Alhamdulillah hasilnya bisa menambah ekonomi keluarganya," ungkap Babinsa. 


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Lembah Sabil Serma Hesvia berharap dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani.


“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah kita, Lembah Sabil,” singkatnya.