Bagikan Masker Gratis, Babinsa Ajak Warga Lengkapi Vaksin Doksin Tiga
Cari Berita

Advertisement

Bagikan Masker Gratis, Babinsa Ajak Warga Lengkapi Vaksin Doksin Tiga

Heri Purwanto
Minggu, 20 Maret 2022

 


Abdya- Jajaran TNI dari satuan Koramil 09/Lembah Sabil Kodim 0110/Abdya kembali membagikan masker gratis kepada para warga dan pedagang di pasar Desa Meunasah Sukon Kecamatan Lembah Sabil, Minggu (20/3).


Dalam aksinya kali ini, selain membagikan masker, para Babinsa ini juga mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan edukasi vaksin tahap tiga.


Pelaksana harian Danramil Lembah Sabil mengungkapkan, sedikitnya 80 lembar masker kain habis disebarkan pada warga. Sebelum membagikan masker gratis para Babinsa terlebih dahulu mengetest warga tentang tahapan dan macam disiplin Prokes.


“Umumnya mereka tahu semua apa itu disiplin Prokes. Mereka abai tidak pakai masker karena alasan telah divaksin,” tuturnya.


Menanggapi hal itu, pihaknya menjelaskan dalam mencegah penularan Covid-19,  disiplin Prokes dan vakinasi tidak dapat dipisahkan. Kedua upaya ini sangat bermanfaat menangkis infeksi virus dari dalam dan luar tubuh.


Ia berharap melalui kegiatan itu bisa meningkatkan kembali kesadaran warga terhadap disiplin Prokes sekaligus mendorong percepatan target vaksinasi dosis tiga.