Blusukan ke Pasar, Babinsa Babahrot Sinkronisasi Data Harga Sembako
Cari Berita

Advertisement

Blusukan ke Pasar, Babinsa Babahrot Sinkronisasi Data Harga Sembako

Heri Purwanto
Kamis, 17 Maret 2022



Abdya- Dua orang anggota TNI dari satuan Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya, Serka Ibrahim dan Koptu Andri blusukan ke pasar Desa Pante Rakyat Kecamatan Babahrot, Kamis (17/3). 


Diketahui, kegiatan Babinsa tersebut dilakukan dalam rangka memperbarui sinkronisasi data harga kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di wilayah, khususnya menjelang bulan puasa Ramadhan. 


"Hasil pendataan ini akan kita cocokan dengan harga di pasar lain, apakah mahal atau lebih murah," terang Serma Ibrahim di lokasi. 


Selain itu, katanya, kegiatan sambang pasar tersebut ditujukan untuk membendung monopoli harga serta mencegah aksi penimbunan barang Sembako salah satunya minyak goreng. 


"Dalam pendataan ini kita juga libatkan koordinasi dari dinas terkait, agar tujuan bersama itu tercapai dan pedagang pun tidak dirugikan," katanya. 


Pantauan, harga kebutuhan Sembako di wilayah Abdya saat ini mulai dari bumbu dapur hingga minyak goreng mulai merangkak naik. Konon lonjakan ini ditenggarai dampak dari pandemi Covid-19 ditambah dengan meningkatnya permintaan bahan pokok hingga 3 kali lipat dari biasanya.