Blusuki Pasar Desa, Babinsa Pantau Harga Sembako
Cari Berita

Advertisement

Blusuki Pasar Desa, Babinsa Pantau Harga Sembako

Heri Purwanto
Minggu, 27 Maret 2022



Abdya- Anggota Babinsa dari Pos Ramil 08/Setia Kodim 0110/Abdya Serda Zulhadi blusukan ke pasar mengecek harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako), di pasar Desa Pisang Kecamatan Setia, Minggu (27/3). 


Diketahui, pendataan harga Sembako ini dilakukan Babinsa untuk kebutuhan sinkronisasi data Teritorial meliputi Demo, Geo dan Konsos. Pendataan ini makin getol dilakukan oleh jajaran Babinsa, terutama menjelang puasa Ramadhan yang jatuh awal April mendatang. 


Terpisah, Danpos Ramil Setia Serma SY Lubis menyebutkan kegiatan yang ditajuk dengan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dilakukan pihaknya sebagai bahan data perbandingan harga Sembako di pasar dalam dan luar wilayah. 


"Dari hasil pengecekan Babinsa di lapangan, untuk harga Sembako di Abdya itu rata-rata sama. Belum ada perbedaan harga yang mencolok," bebernya. 


Lanjut Serma Lubis, selain memantau perkembangan harga Sembako, kegiatan sambang pasar ini juga digunakan oleh Babinsa sebagai media kampanye vaksinasi dosis tiga. 


Dengan humanis, Babinsa mengajak kepada para pedagang dan warga di pasar agar melengkapi suntik vaksin dosis tiga untuk keamanan dan perlindungan dari virus Covid-19 varian omicron.