Cegah Gagal Panen, Babinsa Dampingi Jadwal Pemupukan
Cari Berita

Advertisement

Cegah Gagal Panen, Babinsa Dampingi Jadwal Pemupukan

Heri Purwanto
Sabtu, 05 Maret 2022


Abdya- Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Serda Zulvikar Dhendhi mendampingi petani binaan, Dedi (43) pemupukan padi di pesawahan Desa Mesjid Kecamatan Tangan-tangan, Sabtu (5/3). 


Dalam kegiatan itu, selain mendampingi pemupukan, Babinsa Zulvilar Dhendhi juga ikut turun ke sawah memastikan tanaman padi jenis ciherang ini nihil dari gejala hama. 


Terpisah, Pelaksana harian Danramil Tangan-tangan Serma Dirmansyah saat dikonfirmasi via whatsapp mengatakan, kegiatan pendampingan tersebut rutin dilakukan oleh jajarannya untuk mencegah terjadinya kerugian petani. 


"Kita agendakan minimal dalam satu minggu Babinsa kita di lapangan ada mendampingi para petani mengecek padi, dan hasilnya tersebut dilaporkan," ungkap Serma Dirman. 


Ia menyebutkan, sejauh ini pendampingan Babinsa di program pertanian belum diputus. Oleh karena itu, segala hal yang menyangkut dengan kemajuan pertanian masih menjadi prioritas pihaknya. 


"Kita bisa lihat di saat pandemi, kekuatan ekonomi daerah semuanya itu bertumpu pada  pertanian. Fakta ini membuktikan sektor pertanian tidak bisa dikesampingkan," singkatnya.