Cegah Gagal Panen, Babinsa Dampingi Petani Penyemprotan
Cari Berita

Advertisement

Cegah Gagal Panen, Babinsa Dampingi Petani Penyemprotan

Ravi Sagala
Sabtu, 12 Maret 2022



Abdya-Serda makruf, anggota Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Blang Dalam, hari ini mendampingi warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Desa Blang Dalam Kecamatan Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya, Sabtu (12/03/22).


Di katakan Serda Makruf bahwa kegiatan yang dilaksanakan adalah wujud kepedulian dan tanggung jawab sebagai Babinsa agar para Warga diwilayah binaan sukses dalam bertani, “Sudah seharusnya saya sebagai Babinsa untuk selalu membatu warga terutama diwilayah binaan termasuk kepada Bapak Usman yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) ini, katanya.


“Kegiatan penyemprotan yang kami  lakukan ini bertujuan untuk menantisipasi adanya serangan hama atau penyakit pada tanama padi milik Bapak Usman dengan harapan padi terhidar dari serangan hama untuk selanjutnya dapat tumbuh dengan maksimal dan memperoleh hasil pane yang melimpah, “jelas Babinsa Blang Dalam.


Aktifnya para Bintara Pembina Desa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan diharapakan bisa lebih mendorong para petani untuk giat dan semangat bekerja sehingga hasil panen pun bisa berlimpa guna terwujudnya program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.


Ucapaan terimaksi di ucapkan kepada Babinsa Serda Makruf karena ikut serta membatu mendampingi kami kelompok tani hingga pelaksanaan sampai selesai dengan adanya kedekatan petani dan Babinsa kedepan bisa mempererat hubungan silaturohmi kami, tutup ucap bapak Usman.