Dandim Abdya Hadiri Peresmian Jembatan Cot Seumantok
Cari Berita

Advertisement

Dandim Abdya Hadiri Peresmian Jembatan Cot Seumantok

Heri Purwanto
Selasa, 01 Maret 2022



Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menghadiri acara peresmian jembatan Cot Seumantok di Kecamatan Babahrot, Selasa (1/3). 


Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH dihadiri para pejabat Forkopimda, Legislator, Kepala SKPK terkait, Muspika dan komponen masyarakat setempat. 


Dalam kesempatan itu Bupati Abdya mengungkapkan dirinya merasa bahagia, karena janjinya terhadap rakyat saat kampanye dulu telah dapat terpenuhi. 


Jembatan Cot Seumantok ini diklaim sebagai jembatan terpanjang kedua di Barat-Selatan Aceh setelah Singkil. Jembatan yang memiliki panjang 160 meter telah menelan anggaran sebanyak 37 Miliyar bersumber dari Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA). 


"Alhamdulillah, atas berkah Tuhan YME pembangunan jembatan terpanjang di Abdya ini tercapai tepat waktu, tanpa ada gesekan sedikit pun," kata Akmal. 


Sementara itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi saat ditemui media ini mengatakan pihaknya mengapresiasi penuh atas tercapainya pembangunan jembatan tersebut. Ia berharap dengan adanya jembatan ini bisa mendongkrak lebih perekonomian rakyat. 


"Kita mendukung dan apresiasi penuh. Semoga dengan adanya jembatan ini akses perekonomian menjadi lebih lancar dan meningkat," singkat Dandim.