Door to Door, Babinsa Kodim Abdya Sosialisasi Vaksin Dosis Tiga
Cari Berita

Advertisement

Door to Door, Babinsa Kodim Abdya Sosialisasi Vaksin Dosis Tiga

Ravi Sagala
Jumat, 18 Maret 2022


Abdya-Kodim 0110/Abdya melalui seluruh jajaran Babinsa terus aktif melaksanakan sosialisasi terkait program vaksinasi tahap tiga. Hal itu di lakukan dalam rangka mendukung program vaksinasi yang sedang di galakan oleh pemerintah. Harapannya dapat mempercepat pencapaian hert immunity serta dapat menekan penyebara virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Jeumpa Barat, Serda Giyanto. Secara door to door ia melaksanakan komsos guna mensosialisasikan program vaksinasi tahap ke tiga kepada warga binaannya, Jumat (18/03/22).

Kepada keluarga Yusdi, Serda Giyanto menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ke tiga sangat penting untuk memperkuat dosis vaksinasi pertama dan kedua. Vaksinasi ini diberikan kepada mereka yang sudah berusia diatas 18 tahun dan telah mendapatkan primer dosis lengkap minimal 3 atau 6 bulan sebelumnya.

“Vaksinasi ini diberikan sebagai penguat serta langkah pencegahan dari penularan varian virus corona yang telah bermutasi. Karenanya keluarga Bapak Yusdi yang sudah memenuhi syarat, silakan ikut vaksin,” kata Serda Giyanto.

Yusdi, mengaku sangat  senang dengan sosialisasi dan penjelasan yang di sampaikan Babinsa di desanya.

“Kami sangat senang dengan penjelasan Pak babinsa tentang vaksinasi dosis ke tiga ini. Kami jadi lebih faham dan tidak was was lagi, insya allah kami akan ikut vaksin dosis ke tiga ,” tutup Yusdi.