Gotroy Bareng Babinsa, Warga: Kita Semakin Kompak
Cari Berita

Advertisement

Gotroy Bareng Babinsa, Warga: Kita Semakin Kompak

Heri Purwanto
Jumat, 25 Maret 2022



Abdya- Anggota Babinsa dari Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Serda Iwan Setiawan bersama warga gotong royong meratakan penimbunan tanah di halaman komplek mesjid Desa Alue Mangota Kecamatan Blangpidie, Jumat (25/3/2022).


Penimbunan tersebut dilakukan guna mengantisipasi genangan air dan becek pada saat hujan di sekitaran mushola setempat. 


“Kegiatan gotong royong seperti ini sering kita lakukan dalam setiap Jumat. Biasanya sasarannya itu pembersihan mulai dari jalan, parit dan fasilitas desa," ungkapnya. 


Ia menuturkan, kegiatan gotong royong Jumat Bersih (Jumsih) ini dimaksudkan selain untuk mewujudkan kenyamanan lingkungan, juga untuk mempererat kebersamaan antar warga.  Sehingga persatuan dan kesatuan masyarakat dapat terus terjaga. 


Di lokasi yang sama, salah satu warga mengakui merasa senang terhadap kekompakan yang ada di wilayahnya. Kondisi itu tidak lepas dari peran Babinsa yang senantiasa menginisiasi kegiatan yang bersifat kebersamaan.


"Senang, karena kita disini jadi semakin kompak. Bila dilihat kegiatan kerjanya, tidak begitu berat. Namun sisi kebersamaan dan kekompakan yang kita ambil. Semoga ini dapat terus bertahan," singkat warga.