Hadiri Deklarasi Damai Pilchiksung, Plh. Danramil Jeumpa Minta Kontestan Siap Mental
Cari Berita

Advertisement

Hadiri Deklarasi Damai Pilchiksung, Plh. Danramil Jeumpa Minta Kontestan Siap Mental

Heri Purwanto
Selasa, 15 Maret 2022


Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui Pelaksana harian Danramil 03/Jeumpa Peltu Arif Lizar meminta kepada para calon Kepala Desa (Keuchik) yang akan berkompetisi di Pilchiksung pada Maret ini harus tetap mengutamakan dasar persatuan dan kesatuan. 


Pernyataan itu dilontarkan Plh. Danramil saat menghadiri acara deklarasi damai Pilchiksung di wilayah Jeumpa, digelar di aula kantor Camat setempat, Desa Jeumpa Barat, Selasa (15/3/2022). 


Acara tersebut turut dihadiri perangkat Muspika, jajaran perangkat desa, para Calon Kades, serta komponen Instansi dan masyarakat dalam Kecamatan Jeumpa. Acara Ikrar damai ini bertajuk 'Dengan Deklarasi Damai pada Pemilihan Keuchik Serentak Kita Ciptakan Suasana Aman, Damai, dan Tentram Demi Terwujudnya Persatuan dan Kesatuan dalam Wilayah Jeumpa, Abdya'. 


"Kami apresiasi antusiasme warga ikut bursa Cakades cukup tinggi. Ini menunjukan tekad dan partisipasi warga untuk membangun desa ini cukup besar," ujarnya. 


Meski demikian, kata Peltu Arif, kompetisi ini harus dilakukan secara sehat, karena ruang lingkup basis massa dari masing-masing calon itu masih dalam satu lingkaran. Ia meminta kepada 45 orang Cakades dari 12 Desa untuk menghindari upaya/tindakan provokatif yang bisa memecah belah warga di desa. 


"Pesan saya kepada semuanya, jangan ada yang main money politic. Modal pertama ikut Pilchiksung ini harus siap mental. Siap menang dan siap kalah," tandasnya.