Kodim Abdya Terima Kunjungan Wasrik Itdam IM
Cari Berita

Advertisement

Kodim Abdya Terima Kunjungan Wasrik Itdam IM

Heri Purwanto
Jumat, 18 Maret 2022

(duduk di kanan) Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi menyambut kedatangan Tim Wasrik Itdam IM dipimpin Letkol Inf Bambang Semiana (duduk di kiri). 


Abdya- Kodim 0110/Abdya menerima kunjungan kerja Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam Iskansar Muda (Itdam IM), di Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Jumat (18/3). 


Diketahui, rombongan Tim Wasrik Itdam ini diketuai Irutben Itdam IM Letkol Inf Bambang Semiana. 


Setibanya di Makodim, Tim Wasrik disambut langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi didampingi para Perwira Staf. 


"Kami ucapkan selamat datang di Kodim 0110/Abdya. Semoga dengan kedatangan Tim ke tempat kami ini bisa memberikan pencerahan serta solusi dalam peningkatan kualitas kinerja kami, salah satunya diwujudkan melalui tertib administrasi," kata Dandim dalam sambutannya. 


Senada dengan itu, Katim Wasrik Itdam IM Letkol Inf Bambang Semiana menyampaikan bahwa kegiatan Wasrik pada hakikatnya merupakan aplikasi dari salah satu fungsi manajemen, yaitu fungsi kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi khususnya di jajaran Kodam IM. 


Oleh karena itu ia meminta kepada masing-masing Staf mulai dari bidang Intelijen, Operasi, Personel, Logistik, Teritorial, Koperasi dan pembendaharaan bisa menunjukan produk administrasi anggaran yang sudah dibuat, baik yang sudah dilaksanakan, sedang dan rencana yang belum dilaksanakan. 


“Tujuan dari pengawasan dan pemeriksaan ini untuk mengevaluasi sejauh mana kinerja di satuan bawah merealisasikan program kerja satuan atas, khususnya yang menyangkut dengan penggunaan anggaran,” katanya.

Pantauan, kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini digelar serentak di masing-masing Staf. Seluruh produk administrasi di tiap-tiap bidang secara detail dicek kelengkapan dan ketertibannya dengan cermat, tepat, dan akuntabel.